Sabtu, 15 Februari 2014

= Jenderal Besar Raden Soedirman

Jenderal Besar Raden Soedirman

Malu hati ini
Ternyata aku baru bisa sekedar menikmati hasil perjuangan para pahlawan besar Negara Indonesia
Aku baru bisa berteriak meminta dan menuntut

Kapan aku bisa menjadi lakon seperti para pahlawan itu
Insan manusia yang mempunyai rasa dan harkat martabat sehinga memeberi dan berbagi kepada sesama adalah merupakan jalan hidupnya

Aku masih beruntung
Ternyata aku mempunyai rasa membenci
Membenci kepada diri sendiri ketika diri ini hanya memikirkan ego dan keinginan yang tidak ada habisnya

Aku harus belajar pada seorang guru
Aku tidak malu untuk itu
Bukankah Soedirman adalah seorang guru yang mulia ?!
Yang terbina jiwa dan karakternya untuk berbagi dengan sesama dan mengabdi kepadaNya

Memang tidak ada kata terlambat untuk belajar
Seperti perjuangan Jenderal Besar Raden Soedirman yang sejak dini selalu dan terus berjuang hingga akhirnya hayatnya
Sebuah perjuangan yang tidak sia - sia karena beliau mendapat tempat yang mulia disisNya dan harum namanya di bumi Nusantara yang tercinta ini.
Amin

by : ki wijanarko
15 Pebruari 2014

Tidak ada komentar: