Selasa, 23 Oktober 2012

= Teguh

TEGUH

Lihatlah bulan
Lihatlah Matahari
Lihatlah bintang-bintang di angkasa

Mereka tidak pernah lelah bersinar ditempatnya masing-masing, meski ada gempa bumi, banjir, peperangan dan gunung meletus
Mereka tetap terus berkiprah sesuai dengan tugas yang telah diemban oleh mereka dariNya

Apakah aku tidak iri dengan mereka ?

Apakah akut tidak ingin seperti Bulan, Bintang dan Matahari itu ?
Bukankah aku adalah makhluk yang lebih mulia dari mereka ?

Hanya kesadaran diri yang diperlukan untuk mencapai jalan kemuliaan itu
Walau pelan, tetapi aku harus yakin akan bisa mencapai hakekat hidup yang suci itu

Jika gunugn meletus, jika bumi membelah, jika langit runtuh, maka aku akan tetap berharap hatiku tetap bersinar dan menebar kebaikan, meski manusia disekelilingku mencibirku karena aku telah belajar dari alam dan dunia binatang.

by : wijanarko
23 Oktober 2012.

Tidak ada komentar: