Senin, 23 September 2013

= CAHAYAMU, Puisi karya Kang Wijanarko

CAHAYAMU

Sejak dulu aku selalu faham akan arti cintaMU yang sesungguhnya
Aku songsong ujianMu dengan suka cita meski itu sangat berat
Tapi aku tahu bahwa ENGKAU tidak akan menguji makhlukMU diluar batas kemampuannya
Sehingga aku berprasangka baik saja kepadaMU
Dan memang aku telah membuktikannya, bahwa cintaMU sungguh sangat indah

ENGKAU mengajarkan kepadaku untuk berprasangka baik
Itupun juga selalu aku kedepankan dalam setiap langkah -langkahku
ENGKAU begitu sayang kepadaku
ENGKAU tanamkan sebagian kecil kasih sayang dan cintaMu kepadaku
ENGKAU kirimkan salam kasih sayang berupa CAHAYA yang indah mempesona itu

ENGKAU ajarkan kepadaku tentang apa arti kemulian hidup yang sejati, ENGKAU berikan aku kedudukan yang luhur, bukan duduk diatas tahta emas dan harta, tetapi duduk diatas bumi MATARAM dengan melepaskan nafsu cintai duniawi
Duduk bersila, memejamkan mata, memeluk dan mendokan hati serta qolbuku, karunia yang tidak ternilai harganya

ENGKAU berikan kemuliaan - kemuliaan kepada putera puteriku yang akan selalu aku syukuri
ENGKAU berikan pasangan hidup, pilihanMU yang indah mempesona pribadi dan budipekertinya
ENGKAU pertemukan aku dengan para sahabat - sahabat yang mulia dan tulus hatinya
ENGKAU berikan hadiah-hadiah duniawi yang tidak terbatas ruang dan waktu, indahnya semua ciptaanMU yang membuat aku selalu menangis dalam kesendirian, karena tidak ada lagi kata-kata yang bisa menggambarkan kebesaranMU

CahayaMU selalu hadir pada siapa saja yang ENGKAU kehendaki
Para Kesatria Mataram yang telah merasakan indahnya cahayaMU tersebut mungkin sekarang sedang bercengkerama sambil terbang diatas surga sana
Aku yang masih menjalankan tugas diatas bumi ini semoga akan selalu bisa menyelesaikan tugas-tugas itu dengan baik atas bimbingan dan ijinMU.

by : wijanarko
20 September 2013

Tidak ada komentar: